Kelebihan Software Pages Dibanding Word

Template desain yang disediakan Pages
Bagi yang ingin membeli produk apple, terutama masih baru atau awam akan dibuat terkejut oleh beberapa hal. Yang paling terlihat adalah soal harganya siy, harga termurahnya tepatnya... Tapi sebenarnya semua produk komputer atau laptop sudah berani pasang harga mahal... Dari belasan juta rupiah, puluhan, sampai ada produk lain yang nyaris menyentuh angka seratus juta. Wow... Tentunya bagi yang awam laptop macbook pro, misalnya... Di laptop ini tidak ada software microsoft officenya... Dan kalau mau di-install-in micosoft office harus merogoh kocek lebih dalam yaitu jutaan rupiah. Karena harga mousenya jutaan rupiah juga. Duh, ribet ya... Memang produk apple terkenal dengan segalanya harus mengeluarkan uang, ketika mau mengambil atau mendownload applikasi lainnya di app store-nya... Gimana dong??? Tenaaang jangan bingung, ada cara mengatasinya....



Saya pas membeli pertama kali juga bingung awalnya... Tapi di macbook pro sudah ada software bawaan dari applenya diantaranya numbers, garage, imovie, itunes, dan pages. Jadi tidak usah juga install software office. Saya bahas software pengganti microsoft word dulu yang sudah disediakan oleh apple secara gratis yaitu pages. Selain aplikasi notes tentunya. Tapi yang lebih mirip word yaitu pages. Apa siy kesamaannya?

Pages bisa membuka file word, tapi ketika diedit maka akan disimpan sebagai file pages. Wah... Bisa dibuka di word, dong? File pages tentu saja tidak bisa langsung dibuka di word. Duh gimana tuh? Tenaaang... Tinggal di-export saja menjadi file word. Malah bisa juga menjadi file PDF. Ok, kan?

Kalender 2017 SMK Teladan dibuat dengan pages
Pengoperasiannya bagaimana? Secara tampilan Pages lebih sederhana dibandingkan dengan Word. Tapi lebih luwes, saking luwesnya bisa digunakan untuk mendesain. Karena pages bisa seperti Corel Draw, dan bisa meng-import atau membaca berbagai jenis file imej. Maka beberapa desain sepanduk, baliho yang ukurannya besar dan bermeter-meter, banner, pin, poster, dan desain lainnya sudah saya buat dengan menggunakan software Pages ini... Dan hasil cetaknya pun kece benerrr! Tinggal file export PDFnya dirubah jadi file imej langsung dari preview-nya... simpel, kan?

Jadi tidak perlu lagi menggunakan adobe Indesign, Corel Draw, atau jenis software desain lainnya. Lebih halal lagi dalam mendesain... Jadi apapun software untuk mendesainmu... yang penting ide dan keahlian dalam mewujudkan rancangan desainmu secara apik. Semangart!

Comments

Popular Posts