Satu Semesternya Ekskul Seni Teater 47


Teater, salah satu cabang seni dari empat seni yang dipelajari di sekolah.Teater adalah seni terlengkap karena terdiri dari semua unsur seni, termasuk sastra yang dipelajari dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Dan peran aktif pelajar pun bisa lebih banyak… Maka Teater 47 yang ada di SMK Teladan Kertasemaya yang baru mau menyelesaikan usia satu semesternya sudah cukup baik karena tidak hanya mengambil teater panggung saja, tapi juga masuk ke sinematografi. Dan ini pas sekali dengan paket keahlian yang baru lahir… Jadi jangan heran kalau antara ekskul seni kali ini bisa berkarya banyak dengan mewajibkan siswa multimedia, walau ekskul seni bukan yang utama.


Ya, belum ada piala atau piagam tingkat nasional, tapi karya Teater 47 sudah berani diikutkan dalam kompetisi nasional untuk jenis video dan film pelajar, juga kompetisi umum. Dan tentunya teater panggungnya sudah mulai dilatih… Semua belajar termasuk pembinanya, tentunya. Hasil dari latihan setelah ujian praktek, semakin lebih baik. Yang sedang disiapkan adalah tampil perdananya di acara perkemahan pada bulan Desember ini. Dan setelah itu juga akan disiapkan film seru… Storyboardnya masih jadi peer saya, mungkin bisa digarap pas waktu libur atau berkemah, mungkin. Insya Allah…

Sertifikat perdana Teater 47 versi digital
Sebelum bergulirnya ekskul seni teater saya sudah menjanjikan untuk membuatkan piagam atau sertifikat buat peserta. Sebagai bentuk penghargaan pembina kepada daya juang dan kreatifitas anggotanya. Walau belum ada rezeki sehingga belum bisa diprint… Untunglah sekarang adalah zaman digital, zamannya multimedia… Jadi ada pilihan yang super meriah… Maka sertifikat digital pun dibuat seoke mungkin. Sertifikat digital selain lebih murah, tidak memerlukan tempat atau tidak perlu dilaminasi, kecuali mau diprint sendiri juga banyak kelebihan lainnya. Bisa dishare atau dikirimkan kepada yang membutuhkan, misal untuk pengisian nilai rapor untuk isian ekskul, atau juga pihak yang membutuhkan lainnya. Dan semua orang bisa melihat sertifikat kerennya dari berbagai dunia, apalagi kalau karya atau project tertulis dalam sertifikat tertulis secara detil. Sebuah sertifikat untuk mengenang hasil kerja keras yang tidak akan dilupakan, karena dokumentasi videonya pun bisa kapan saja ditonton secara online di channel SMK Texaz.


Yang penting terus berkarya, berusaha rajin, berusaha belajar… Saya yakin prestasi, piagam, piala dan materi serta banyak manfaat lainnya yang tidak terkirakan akan hadir di semester depan. Insya Allah, semangart!

Comments

Popular Posts