Arti Logo Multimedia SMK Texaz

Logo Multimedia SMK Teladan karya Ahmad Zeni, S.Sn
Alhamdulillah, hari ini Rabu, 20 Juli 2016 akhirnya paket keahlian Multimedia untuk angkatan pertama di SMK Teladan sudah dimulai dengan jumlah peserta didik sekitar 34 siswa. Dan ini adalah logo pertamanya untuk paket keahlian Multimedia Texaz...

Logonya saya buat simpel dan terinspirasi dari berbagai hal yang berkaitan dengan multimedia dan tentunya ada simbol dari bagian logo SMK Teladan Kertasemaya, Indramayu. Mungkin ada yang bertanya apa siy makna atau artinya?

Baiklah saya urai satu persatu...

Perisai, Bagian terbesar dari logo seperti wadah yang melindungi budaya daerah dan nilai luhur bangsa Indonesia. Perisai selain sebagi pelindung juga bisa menjadi senjata, senjata untuk menyebarkan nilai kebaikan, dan membuat budaya semakin dicintai oleh masyarakat dengan beragam karya media. Perisai dengan garis tebal mencerminkan kuatnya semangat untuk membangun.

Warna, banyak warna yang ada dalam logo mencerminkan kreatifitas yang berwarna. Kuning, magenta (ungu), cyan (biru muda), dan hitam adalah warna yang dipakai dalam percetakan. Merah, hijau, dan biru, mencerminkan RGB sebagai warna yang ada pada monitor. Kenapa kuning lebih banyak, karena kuning adalah warna yang ceria, dan hangat. Juga warna ini ada di logo SMK Teladan, dan sekarang menjadi warna utama gedung sekolah saat ini.

Kamera, logo kamera sudah menjadi ikon semua jurusan multimedia di semua SMK. Apa yang membedakannya? Selain warna hijau dari unsur warna monitor, juga membentuk hurup KMM yang merupakan singkatan dari komputer, multimedia.

Bunga, Selain merupakan ikon yang ada di logo SMK Teladan, ini adalah simbol keindahan yang islami dan akan terus berkembang. Selain bisa menjadi ini merupakan ciri khas dari SMK Teladan. Ini juga merupakan simbol doa bahawa multimedia berkembang terus karya dan prestasinya.

Bintang, dua bintang sebagai logo keseimbangan dan tentunya mewakili seni atau seniman. Karena multimedia adalah seni terapan. Seniman dan karya yang objektif, dan tidak membuat ketimpangan di tengah masyarakat, tapi akan bersinar di antara karya dan seniman lainnya.

Tulisan, Multimedia dengan warna magenta warna yang ada di percetakan, dan dipakai oleh salah satu pasukan khusus bisa menjadikan warga multimedia mempunyai mental yang tangguh. Sementara tulisan Texaz, nama populernya SMK Teladan Kertasemaya dengan warna merah, yang artinya berani! Diharapakan menjadi sumeber daya manusia yang berani membuat terobosan, berani secara profesional, dan berani mempertanggungjawabkan ide dan karyanya.

Lengkungan, seperti ombak di bagian lancip paling bawah dari perisai tentunya menyimbolkan lautan, karena daerah Indramayu dekat dengan lautan, dan dialiri sungai yang besar.

Mungkin, itu penjelasan dari logo yang simpel, dan semoga oke untuk diaplikasikan ke dalam wearpack peserta didik paket keahlian multimedia SMK Teladan Kertasemaya, nantinya... ;)


Comments

Popular Posts