Pemeran Rojul Tampil Untuk Masyarakat Kliwed

Para pemeran Rojul di panggung desa Kliwed
Alhamdulillah, pada hari Kamis, 17 Agustus 2017 anggota Teater 47 sudah manggung di desa Kliwed, Kertasemaya, Indramayu. Ekskul seni dari SMK Teladan yang baru melewati satu tahun berjalan ini, pertama kalinya tampil di atas panggung di depan masyarakat... Sebuah pengalaman baru bagi para pemerannya... Tampil di panggung besar, dengan soundsystem yang bagus, di depan banyak lapisan masyarakat... Cukup membuat para pemain merasa deg-degan katanya...




Panggung tinggi di desa Kliwed
Sempat rada menunggu lama, karena salah satu pemain terlambat datang... Akhirnya diputuskan ada yang memerankan tokoh ganda. Karena waktu semakin sore... Para pemeran yang tinggal berjauhan, dikhwatirkan kesulitan mencari angkutan umum. Maklum angkutan umum di Indramayu tidak sampai magrib, jam lima sore juga sudah jarang ada... Makanya tidak heran motor menjadi andalan masyarakat. Kembali ke cerita manggungnya Dewan Teater 47 di panggung acara 17 Agustusan, yang akhirnya naik ke belakang panggung untuk persiapan. Saya sebagai pelatih, menyempatkan mendampingi tentunya. Ini adalah ketiga kalinya cerita kabaret Romeo dan Juliet atau Rojul dimainkan oleh Teater 47. Dimulai di malam perkemahan 2016, yang keduanya sebagai acara pembuka acara nonton bareng film Iqro, gak lama setelah nobar, langsung dapat undangan dari desa Kliwed di mana karang tarunanya juga menggelar dua cerita kabaret.

Salam perpisahan dari Teater 47 SMK Teladan
Soundsystem yang cukup bagus suaranya membuat kualitas kabaret Rojul juga cukup erdengar jernih. Karena ini adalah cerita kabaret perdana dengan perekaman suara terbatas, jadi bisa terasa beberapa kelemahannya dalam suara. Tapi para pemeran cukup hapal sekali, karena ya ini ketiga kalinya cerita ini dimainkan, walau beberapa tokoh diperanakan oleh pemain yang berbeda... Alhamdulillah, partisipasi Teater 47 untuk desa Kliwed berjalan lancar, apalagi ada anggota Teater 47 yang berasal dari desa ini, walau beda blok. Dan tentunya panitia, serta penonton juga ada para pelajar dari SMK Teladan, terutama kelas X dan XI Multimedia. Panitia pun berterima kasih, dan berjanji tahun depan bisa lebih baik lagi, dan ingin mengundang lagi. Sebuah pengalaman baru, perkenalan baru dengan masyarakat sekitar sekolah SMK Teladan Kertasemaya. Insya Allah, cerita kabaret terbaru kami sedang dipersiapkan... Kali ini berkaitan dengan sejarah dan lebih kolosal... Semoga karya baru dari Teater 47 bisa lebih baik lagi dari segi kualitas semua unsur kabaretnya, lebih menggibur, dan lebih inspiratif lagi... Amiiinnn... Semangart 47!

Comments

Popular Posts