Eksis perdananya Texaz Multimedia di Festival Film Pelajar Jogjakarta

Berawal dari sini ...
Ada sekitar empat film atau video yang dikirimkan via pos dari SMK Teladan Kertasemaya, Indramayu untuk Festival Film Pelajar Jogjakarta yang pada tahun 2016 ini adalah yang ketujuh kalinya digelar. Keikutsertaan SMK Teladan bisa dilihat di websitenya panitianya yaitu filmpelajar.com. Sebenarnya beberapa provinsi dan daerah di Jawa Barat pun tiap tahunnya ada event serupa. Dan ini tinggal di-searching saja melalui internet… Sayangnya untuk festival serupa di Jawa Barat kita ketinggalan informasinya, Jadi mungkin akan dipersiapkan untuk tahun depan, 2017.



Untuk beberapa karya filam atau video yang sudah dibuat untuk beberapa lomba, dari lomba umum diantaranya BNNP Sumsel dan Bukalapak, juga untuk antar sekolah seperti untuk lomba video pertama yang diikuti dan diselenggarakan oleh kemdikbud… Sampai Festival Film Pelajar Jogjakarta saya menilai anak Texaz Multimedia dan anak Teater 47 termasuk rajin dalam berkarya, walau pun latihannya sedang-sedang saja… Dan pastinya sangat berani untuk ikut bertarung dengan sekolah lain.  Nanti satu ada dua video akan coba saya unggah di Youtube, yaitu film dokumenter “Sang Puisitis” dan “Sahabat Sejati” berupa video tema persahabtan & perdamaian. Dua lainnya mungkin akan diunggah oleh sutradaranya melalui channel The Fallen 094 Nantinya akan saya coba ulas keempat videonya… Insya Allah.


Tidak perlu dikomandai lagi, anak-anak tersulut semangatnya untuk membuat sebuah film yang bagus, dengan kualtias yang lebih baik… Maka rencana pun sudah dan terus dipersiapkan. Dari menyiapkan peralatan standar film, tidak memakai kamera hp lagi… Skenario sudah dibuat, dan langsung dibuat dalam beberapa tim untuk beberapa seri. Saya sendiri sebagai pembina ekskul seni teater sekaligus kaprodi multimedia rada kewalahan dalam mewadahi semangat mereka. Maka saya mengurai satu persatu persiapannya, termasuk rencana membantu membuatkan storyboardnya supaya hasil pengambilan gambarnya baik dan lebih maksimal…. Tapi karena sekarang fokus  UAS, pembuatan film seri ini direncanakan dibuat beberapa hari setelah perkemahan… Ditambah saya juga belum berkoordinasi dengan waka bidang kesiswaan. Insya Allah, dalam waktu dekat... ;) Karena ada beberapa rencana yang perlu dikonsultasikan… Ya, semoga semseter depan… Ya tahun depan…. Tahun 2017, insya Allah, kualitas dan jumlah karya video dan film dari SMK Teladan Kertasemaya bisa bertambah… Amin… Semangart!






Comments

  1. ok lanjutkan, tetep semangat tuk menantap masa depan ... muantaaap pa zeni

    ReplyDelete
  2. Trims buat dukungannya... Semangart!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts